Selamat Datang di
CV. DUTA ABADI

Anggota Gratis
CV. DUTA ABADI
Indonesia

JUAL BIBIT JATI

Harga:NEGO
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Jumlah:READY STOCK
Kemas & Pengiriman:POLIBEK
Negara Asal:Indonesia

Pohon jati dapat tumbuh mencapai tinggi 30-40 m, berdaun besar, yang luruh di musim kemarau. Pohon Jati memang telah terkenal sebagai material yang bagus untuk membuat meubel, seperti meja, kursi, lemari, maupun amben/ tempat tidur. Di daerah sini, pohon jati banyak tumbuh liar di kuburan-kuburan. Entah siapa yang pertama kali menanam, sampai bisa banyak pohon jati.

Mau tahu apa saja manfaat dari jati? Ini dia manfaat dari jati tersebut:

1. Jati sejak lama digunakan sebagai bahan baku pembuatan kapal laut, termasuk kapal-kapal VOC yang melayari samudera di abad ke-17. Juga dalam konstruksi berat seperti jembatan dan bantalan rel.
2. Di dalam rumah, selain dimanfaatkan sebagai bahan baku furniture, kayu jati digunakan pula dalam struktur bangunan. Rumah-rumah tradisional Jawa, seperti rumah joglo Jawa Tengah, menggunakan kayu jati di hampir semua bagiannya: tiang-tiang, rangka atap, hingga ke dinding-dinding berukir.
3. Dalam industri kayu sekarang, jati diolah menjadi venir ( veneer) untuk melapisi wajah kayu lapis mahal; serta dijadikan keping-keping parket ( parquet) penutup lantai. Selain itu juga diekspor ke mancanegara dalam bentuk furniture luar-rumah.
4. Ranting-ranting jati yang tak lagi dapat dimanfaatkan untuk mebel, dimanfaatkan sebagai kayu bakar kelas satu. Kayu jati menghasilkan panas yang tinggi, sehingga dulu digunakan sebagai bahan bakar lokomotif uap.
5. Daun jati dimanfaatkan secara tradisional di Jawa sebagai pembungkus, termasuk pembungkus makanan. Nasi yang dibungkus dengan daun jati terasa lebih nikmat. Contohnya adalah nasi jamblang yang terkenal dari daerah Jamblang, Cirebon. Daun jati juga banyak digunakan di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai pembungkus tempe.
6. Banyak pesanggem ( petani) yang hidup di desa hutan jati memanfaatkan kulit pohon jati sebagai bahan dinding rumah mereka. Daun jati, yang lebar berbulu dan gugur di musim kemarau itu, mereka pakai sebagai pembungkus makanan dan barang. Cabang dan ranting jati menjadi bahan bakar bagi banyak rumah tangga di desa hutan jati.




Kontak Perusahaan
Nama:Tn. tri yogo kurniawan [Direktur/CEO/Manajer Umum]
E-mail:
Pesan Instan:
Y!: yoga_star Y!: yoga_star
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. tri yogo kurniawan di purworejo
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. tri yogo kurniawan di purworejo
Alamat:Jl.wirotaman no.1 Kutoarjo
purworejo 54212, Jawa Tengah
Indonesia
menampilkan 1 dari 8 | Sebelum : BIBIT MAHONI | Berikut : JUAL BIBIT KARET


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!